Jumat, 14 Oktober 2016

VEGAN DONUTS, Donat Sehat dengan KitchenAid

Hi There!

Ada info menarik lagi nih untuk kamu! Berbeda dari blog-blog sebelumnya… kali ini Hargadunia akan memberikan tips yang berbeda, yaitu tips seru untuk memasak!

Jika berbicara tentang memasak, tentunya akan banyak sekali alat memasak di dapur yang bisa digunakan. Tetapi kali ini kita akan menggunakan sebuah "Mixer". Apa sih Mixer itu? Menurut Wikipedia, mixer adalah alat mekanis yang digunakan untuk mencampur bahan adonan yang biasanya digunakan untuk pembuatan kue. Pencampuran ini dikenal dengan Mix dalam bahasa inggris, sehingga alatnya dikenal dengan nama pencampur "Mixer". Alat ini berfungsi untuk mencampurkan bahan adonan sehingga menjadikan semua bahan yang dicampurkan tercampur.

Sudah paham dong tentunya? Lalu Mixer seperti apa sih yang ada dirumah kamu?

Berbagai macam Mixer di Indonesia tentunya banyak sekali, dengan beragam keunggulan yang berbeda menmbuat para produsen juga berani mematok harga yang tinggi pada produk buatannya. Oleh karena itu, kamu harus memahami dulu kebutuhan masing-masing. Adapun berbagai macam merk mixer di indonesia seperti: Philips, Sharp, Maspion, Miyako, Kirin, Electrolux, Bosch, Kenwood, Cosmos, dan KitchenAid.

Tapi dari semua Mixer yang ada di Indonesia, kali ini kita akan membahas dan memberikan tips memasak dengan menggunakan Mixer KitchenAid. Seperti apa sih KitchenAid itu?

KitchenAid menjadi pionir stand mixer yang ada sudah ada sejak tahun 1919. Perlatan untuk mendukung kegiatan di dapur dari KitchenAid mempunyai kinerja tinggi yang dibuat dengan memperhatikan detail, kualitas, dan fungsi serbaguna disertai dengan desain yang modern. Produk KitchenAid seperti mixer, telah membantu banyak keluarga dirumah untuk meringankan beban pekerjaan di dapur.

Mixer KitchenAid gak pernah mengecewakan penggunanya, dengan keunggulan lain seperti warna yang beragam yang menjadi faktor kenapa KitchenAid terus diburu oleh para wanita Indonesia.

Sudah cukup puas dengan penjelasan Mixer-nya? Langsung aja yuk lihat tips untuk memasak Donuts sehat berikut.

VEGAN Donuts. 

Sebelumnya, kamu sudah tahu apa yang dimaksud dengan Vegan? Vegan adalah vegetarian murni 100%, hanya makan makanan yang berasal dari tanaman, seperti biji-bijian, buah-buahan, sayuran, dan kacang-kacangan dan mereka mengecualikan semua hewan (misalnya seperti daging, telur, susu, wol, kulit, yang mengandung lemak hewani, produk yang diuji pada hewan, dll). – Sumber Google.


Anyway, siapa sih yang tidak suka donat? (Bahkan saya suka banget lho!). Tapi setiap kali kita berpikir tentang donat, kita cenderung mengasosiasikan mereka dengan lemak, gula, minyak, atau dengan kata lain berhubungan dengan makanan buruk yang pernah bisa terpikirkan. Nah maka dari itu, sekarang kamu bisa mencoba untuk membuat vegan donat ini.

Satu hal baik tentang donat vegan ini adalah mudah dibuat, bahkan seorang anak kecilpun bisa membuatnya lhooo, dan kamu hanya perlu membantunya untuk mengukur takaran bahan-bahan untuk membuat donat ini dan mengeluarkannya dari oven.

Dilansir dari blog.kitchenaid.com, untuk membuat donat vegan sangatlah mudah. Yang kamu butuhkan hanya Stand Mixer dari KitchenAid.

Untuk membuat adonan, hal pertama yang dilakukan adalah menempatkan semua bahan kering (tepung, coconut sugar, baking powder, garam kosher, dan kayu manis) kedalam mangkuk Stand Mixer kamu. Dalam mangkuk terpisah, aduk almond atau coconut sugar dan cuka sari apel kemudian diamkan selama 10 menit untuk membuat vegan “mentega susu”. Setelah itu, tambahkan ekstrak vanili, flaxseed & lelehan coconut oil ke dalam vegan mentega susu.

Nyalahkan Stand Mixer dana tur kecepatannya menjadi 2 untuk benar-benar menggabungkan dan mencampur bahan kering, kemudian secara bertahap tambahkan bahan basah.

Setelah adonan halus terbentuk dan tidak ada benjolan yang tersisa, sendok adonan ke dalam Doughnut Pans Mini. Pastikan kamu membersihkan loyang donat sebelum memasukkannya kedalam oven dan memanggang nya selama 12 menit dalam suhu 350°F.

Seusai memanggang donat, kini saatnya menaruh donat keatas rak untuk didinginkan.

Untuk memberikan toping donat, sebaiknya menggunakan baking sheet agar meja atau rak yang kamu gunakan mudah dibersihkan. Kamu bisa memilih toping sesuai selera kamu, seperti coklat, serbuk green tea, atau serbuk kelapa. Untuk membuatnya semakin indah, kamu bisa mencampurkannya lagi dengan serpihan kacang atau bubuk matcha.

Selesai, kini saatnya kamu membiarkan donat ini kering selama 30menit. Proses ini adalah proses yang paling rumit, karena biasanya yang gak sabaran untuk menyantap donat ini lho.

Vegan Glazed Doughnuts

Makes 6 servings
INGREDIENTS
For the vegan doughnuts
1/2 cup (120 ml) almond milk or coconut milk
1 teaspoon apple cider vinegar
1 cup (125 gram) all purpose flour or spelt flour
1/2 cup (100 gram) coconut sugar
1 1/2 teaspoon baking powder
1/4 teaspoon kosher salt
1/4 teaspoon cinnamon
1/2 teaspoon vanilla extract
1 tablespoon ground flaxseed mixed with 3 tablespoon water
3 tablespoons coconut oil, melted
For the glazes
1 cup (240 gram) vegan white chocolate, melted
1 cup (240 gram) dark chocolate (more than 75% cocoa), melted
1/2 cup matcha icing, made with 2 teaspoon matcha powder mixed with 1/2 cup (120 gram) melted white chocolate and 1 tablespoon melted coconut oil
Assorted nuts, for garnish

Ingat yaa, gunakan KitchenAid untuk membuat donat ini agar terasa lebih maksimal! Oh iya, sudah tau kegunaan lain dari KitchenAid belum? Bukan hanya untuk membuat adonan saat memasak lho… Ternyata mesin dari KitchenAid ini gak gampang panas, RPM nya tinggi, dan juga halus saat membuat adonan (mesin tidak bergoyang-goyang). Bentuknya yang elegan membuat KitchenAid sangat cocok untuk memperindah dapur kamu. Warna yang ditawarkan dari KitchenAid ini juga beragam, sehingga kamu bisa memilih sesuai warna favorit kamu.

Ingin membeli produk Kitchen Aid dengan harga murah? Langsung aja yuk beli KitchenAid lewat Hargadunia! http://www.hargadunia.com/search/kitchenaid


Lihat Facebook Page Hargadunia:
https://www.facebook.com/hargadunia/?fref=ts

Yuk Kunjungi Website Hargadunia.com Untuk Membeli Produk Yang Kamu Inginkan:
www.hargadunia.com

Informasi menarik tentang Instant Price Order disini:
http://hargadunia.blogspot.co.id/2016/06/instant-price-order.html

Mau Tau Apa Kata Customer Hargadunia Tentang Hargadunia? Lihat Disini:
http://hargadunia.blogspot.co.id/2016/08/hi-there-hargadunia-kembali-blogging.html

Hargadunia.com adalah tempat berkumpulnya online store/toko online luar negeri Amerika/USA yang menyediakan jutaan produk. Seluruh produk di Hargadunia berasal dari AmazonEbay, Jomashop, Puritan, Toys r Us, Target.com, Shopbop, Walmart, Lego, dll. Melayani pengirman produk dari USA ke Indonesia (Pengiriman USA Indonesia / Pengiriman Amerika Indonesia / Shipping USA Indonesia / Shipment USA Indonesia). 
Berbeda dengan toko online lainnya, Hargadunia menyediakan barang-barang toko online luar negeri dengan tujuan agar konsumen dapat membeli dengan mudah tanpa perlu memikirkan barang hilangbea cukai, pajak masuk, biaya kirim, dan biaya lainnya yang tidak terduga. Hargadunia hanya mengenakan biaya yang sangat murah yaitu USD 1 agar setiap konsumen dapat menikmati murahnya belanja di Amerika lewat Hargadunia. 
Mengapa Hargadunia.com sangat disenangi para konsumen?Pengiriman Terpercaya, Murah, Ongkos Kirim International hanya dengan 1$, dan Gratis Ongkos Kirim menjadi bukti bahwa Hargadunia.com sangat terpercaya! Produk yang kamu inginkan akan langsung kami kirim sampai kerumah Anda (Pengiriman door to door / door to door shipment). 
Masih kurang bukti? Hargadunia.com siap membantu kamu untuk mencari atau membeli barang yang kamu inginkan, kamu hanya perlu melakukan Product Request / Permintaan Produk yang ada di sebelah kanan banner website Hargadunia.com. 
Masih banyak lagi hal-hal menarik yang bisa kamu temukan lewat Hargadunia.com, berbagai macam produk Asli (Original / Authentic) tersedia / ready stock seperti Adidas, Nike Tory Burch, dan lainnya. Dan kamu juga bisa mendapatkan diskon dan promo menarik, Lama pengiriman 31 hari kerja, dan kami akan menjamin keamanan produk yang kami kirim agar tidak adanya barang hilang atau kerusakan barang saat pengiriman.
Ayo buruan belanja lewat Hargadunia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar