Sabtu, 08 Oktober 2016

INGIN JAM TANGAN KESAYANGANMU TETAP AWET? LAKUKAN TIPS BERIKUT INI!

Hi There!

Masih dengan topik pembicaraan yang sama seperti blog sebelumnya, yaitu tentang JAM TANGAN. Kali ini Hargadunia akan memberikan informasi tentang bagaimana cara merawat jam tangan kesayanganmu, agar tidak cepat rusak, lebih awet dan tahan lama tentunya.

Sebelumnya kamu harus membaca dan melihat TIPS MEMILIH JAM TANGAN SESUAI KEBUTUHANMU agar kamu bisa memilih jam tangan yang cocok dipakai sehari-hari maupun saat acara tertentu.

RAJIN BERSIHKAN JAM TANGAN

Bersihkan jam tangan secara rutin agar kualitas jam tangan kamu tetap terjaga, gunakan tissue basah (jangan digunakan saat tissue basah dan terlalu berair) gunakan tissue basah baby wipes untuk menghilangkan keringat yang menempel pada jam tangan kamu, lalu bersihkan kembali menggunakan tissue kering, kemudian diamkan beberapa saat. Hindarkan dari pengeringan dengan alat dryer agar angin panas tidak mempengaruhi komponen dalam jam tangan.

1.  PERMUKAAN KACA

Bersihkan permukaan kaca pada jam tangan dengan menggunakan tissue basah baby wipes/kain serat yang halus, agar permukaan kaca tidak tergores.

2.  PEMBERSIHAN TALI JAM TANGAN

Membersihkan jam tangan juga tidak hanya pada permukaan kaca saja, tapi juga tali jam tangan agar kulit kamu terhindar dari iritasi kulit yang disebabkan bakteri yang menempel pada pergelangan tanganmu.
Karet/Plastik: Cara membersihkan tali berbahan karet sangatlah mudah, kamu hanya perlu menggunakan sabun dan kemudian di sikat menggunakan sikat kecil untuk menghilangkan sisa-sisa keringat yang menempel, agar tidak menimbulkan jamur dan bau tidak sedap.
Kain/Kanvas: Tali jam tangan berbahan kain atau kanvas bisa kamu bersihkan dengan menggunakan sabun dan sikat gigi, kemudian keringkan dengan kertas koran agar lebih cepat kering dan menghilangkan bau tidak sedap. Kemudian keringkan dengan cara diangin-anginkan selama beberapa saat.
Stainless: Jenis jam tangan ini bisa dibersihkan dengan menggunakan sikat gigi dengan bulu halus dan sabun cair, bagian terpenting saat membersihkannya adalah sela-sela tali agar menghilangkan sisa keringat yang menempel.
Kulit: Merawat jam tangan yang berbahan dasar kulit memang sedikit lebih rumit, apalagi bila tali dari kulit tersebut mulai mengeluarkan bau tidak sedap. Cara merawatnya adalah dengan menggunakan kain setengah basah dan berikan sedikit sabun cair, kemudian keringkan kembali menggunakan kain kering. Untuk menghilangkan bau yang tidak sedap, kamu bisa menggunakan lotion untuk merawat bahan kulit dengan jangka waktu seminggu sekali.

3.  JAUHKAN DARI MAGNET

Jauhkan penyimpanan jam tangan kamu dari area ber-magnet. Magnet bisa merusak mekanisme jam, serta mempengaruhi perputaran waktu dari jam tersebut. Jauhkan jam tangan kamu dari barang elektronik seperti microwave, kipas angin, lemari es, televisi, dan lainnya.

4.  BERSIHKAN PERGELANGAN TANGANMU

Apabila kamu mudah berkeringat maka rajin-rajinlah membawa tissue kering ataupun lap kering, cara ini dilakukan agar kandungan garam tidak menempel pada kulit tanganmu dan menyebabkan korosi atau karat pada jam tangannmu.

5.  GUNAKAN SESUAI KEGIATAN

Sesuai dengan apa pembahasan sebelumnya, jam tangan adalah salah satu aksesoris fashion yang sangat cocok digunakan untuk keseharian. Namun kamu harus tetap menggunakan jam tangan sesuai dengan kegiatan yang ingin kamu lakukan.
Hindari jam tangan stainless saat berolahraga agar keringat yang menempel tidak menimbulkan karat, hal ini juga melindungi tangan kamu dari benturan yang bisa meninggalkan luka pada pergelangan tangan kamu.
Begitupun juga dengan tali jam berbahan kulit, agar keringat yang menempel tidak menimbulkan bau. Kamu bisa memilih jam tangan berbahan karet yang lebih cocok dan sesuai saat berolahraga, selain itu bahan karet juga lebih awet dan tahan dari keringan ataupun benturan.

6.  GUNAKAN ALAS PENYIMPANAN

Bagi kamu yang memiliki koleksi jam tangan, tentunya tidak ingin jam tangan yang kamu miliki rusak saat kamu tidak pakai kan? Maka dari itu kamu memerlukan alat yang bisa menjaga ketahanan jam tangan kamu. Kamu bisa menggunakan box storage yang memiliki bantalan untuk melindungi jam tangan kamu dari benturan. Atau kamu bisa menggunakan “Apple Watch Stand” saat kamu sedang tidak menggunakan jam tangan kamu.


Bagaimana? Mudah bukan? Ayo rawat jam tangan kamu agar jam tangan yang kamu miliki tetap bisa kamu gunakan.

Anyway, kamu sudah tahu tipe-tipe para pengguna jam tangan belum? Seperti yang sudah di bahas pada blog sebelumnya, kegunaan jam tangan bukan hanya untuk melihat waktu, tapi juga sebagai fashion serta membangun identitas seseorang. Sekarang Hargadunia akan kasih tahu info sedikit nyeleneh untuk kamu.

TIPE-TIPE PARA PENGGUNA JAM TANGAN

1. Pengoleksi Jam Tangan Luxurious

Biasanya, orang dengan tipe seperti ini selalu membeli jam tangan branded-branded terkenal. Seperti: Rolex, Tag Heuer, Omega, dan masih banyak lagi. Mereka mengoleksi jam tangan mereka sehingga bisa dipakai setiap hari dengan bentuk berbeda, merk yang berbeda, dan pada acara yang berbeda.

2. Penyelaras Fashion

Tipe yang seperti ini biasanya juga mempunyai berbagai macam jam tangan, ketika tipe ini berkumpul dengan temannya atau pada suatu acara, tipe ini akan memakai jam tangan fashion yang berbeda-beda, mungkin akan memakai merk Kate Spade, Michael Kors, Daniel Wellington, atau mungkin Casio. Coba kamu tengok sekitar atau mungkin ada teman kamu atau bahkan diri kamu yang seperti ini?
3. Kolektor Watch Box
Jangan heran, tipe seperti ini juga ada lho. Ketika kamu membeli jam tangan dengan kualitas otentik (original) maka kamu akan mendapatkan sebuah box penyimpan jam tangan tersebut. Adapun beberapa brand/merk menyajikan sebuah box dengan bentuk lucu dan menarik perhatian ketika di koleksi.
4. Kekinian
Hayoo siapa yang lagi kekinian? Tipe yang seperti ini nih biasanya memakai jam tangan Smartwatch yang lagi ngetrend saat ini. Jam tangan seperti ini bisa kamu temukan dimana-mana lho, seperti merk: Sony, Samsung, Apple Watch, dan merk lainnya.

Nah kamu sendiri termasuk kedalam tipe pengguna jam tangan yang seperti apa nih?
Cukup sekian dulu yaa informasi tentang Jam Tangan. Lihat terus Blog Hargadunia untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.

Cari jam tangan sesuai kebutuhanmu disini:
http://www.hargadunia.com/search/watch

Cari Storage / Alat Penyimpang Jam Tanganmu:
http://www.hargadunia.com/search/watch%20storage

Lihat Facebook Page Hargadunia:
https://www.facebook.com/hargadunia/?fref=ts

Yuk Kunjungi Website Hargadunia.com Untuk Membeli Produk Yang Kamu Inginkan:
www.hargadunia.com

Cari tahu tentang Product Request yuk:
http://hargadunia.blogspot.co.id/2016/09/manfaatkan-kemudahan-belanja-lewat.html

Informasi menarik tentang Instant Price Order disini:
http://hargadunia.blogspot.co.id/2016/08/7-langkah-pengiriman-produk.html

Mau Tau Apa Kata Customer Hargadunia Tentang Hargadunia? Lihat Disini:


Hargadunia.com adalah tempat berkumpulnya online store/toko online luar negeri Amerika/USA yang menyediakan jutaan produk. Seluruh produk di Hargadunia berasal dari AmazonEbay, Jomashop, Puritan, Toys r Us, Target.com, Shopbop, Walmart, Lego, dll. Melayani pengirman produk dari USA ke Indonesia (Pengiriman USA Indonesia / Pengiriman Amerika Indonesia / Shipping USA Indonesia / Shipment USA Indonesia). 
Berbeda dengan toko online lainnya, Hargadunia menyediakan barang-barang toko online luar negeri dengan tujuan agar konsumen dapat membeli dengan mudah tanpa perlu memikirkan barang hilangbea cukai, pajak masuk, biaya kirim, dan biaya lainnya yang tidak terduga. Hargadunia hanya mengenakan biaya yang sangat murah yaitu USD 1 agar setiap konsumen dapat menikmati murahnya belanja di Amerika lewat Hargadunia. 
Mengapa Hargadunia.com sangat disenangi para konsumen?Pengiriman Terpercaya, Murah, Ongkos Kirim International hanya dengan 1$, dan Gratis Ongkos Kirim menjadi bukti bahwa Hargadunia.com sangat terpercaya! Produk yang kamu inginkan akan langsung kami kirim sampai kerumah Anda (Pengiriman door to door / door to door shipment). 
Masih kurang bukti? Hargadunia.com siap membantu kamu untuk mencari atau membeli barang yang kamu inginkan, kamu hanya perlu melakukan Product Request / Permintaan Produk yang ada di sebelah kanan banner website Hargadunia.com. 
Masih banyak lagi hal-hal menarik yang bisa kamu temukan lewat Hargadunia.com, berbagai macam produk Asli (Original / Authentic) tersedia / ready stock seperti Adidas, Nike Tory Burch, dan lainnya. Dan kamu juga bisa mendapatkan diskon dan promo menarik, Lama pengiriman 31 hari kerja, dan kami akan menjamin keamanan produk yang kami kirim agar tidak adanya barang hilang atau kerusakan barang saat pengiriman.
Ayo buruan belanja lewat Hargadunia.com

2 komentar:

  1. Selamat pagi,
    Saya TeguhHargadunia Community Officer dari Hargadunia.
    Jika ada hal yang ingin ditanyakan tentang Hargadunia bisa menghubungi Customer Service kami 08990011115
    Terima Kasih.

    Hargadunia,
    Shop International, We Deliver.

    BalasHapus
  2. Sangat bermanfaat.Jangan lupa mampir ke website di http://www.atmaluhur.ac.id saya Dantdy nim 1722500016.

    BalasHapus