Kamis, 08 Desember 2016

HARBOLNAS - HARI BELANJA NASIONAL 12.12

Hi There!
imgwhat_is_hargadunia_576ba45564224_imgsld.jpg
Happy Desember guys! Awali bulan Desember ini dengan penuh semangat! Kenapa harus semangat di bulan Desember sih? Sesungguhnya sih harus semangat kapanpun, tapi di bulan Desember ini kan akan ada banyak sesuatu yang menarik. Tahukah kamu bahwa ada hari spesial di setiap bulan Desember? Tidak hanya Hari Raya Natal yang diperingati pada tanggal 25 Desember, beberapa tahun belakangan ini netizen Indonesia heboh dengan adanya HARBOLNAS.
APA ITU HARBOLNAS?
HBON LOGO 2.png


Apa sih Harbolnas itu? HARBOLNAS adalah akronim atau kependekan dari kata Hari Belanja Online Nasional. Perayaan belanja online ini pertama kali dirayakan pada tahun 2012, lebih tepatnya pada tanggal 12 Desember 2012 (12-12-12), guna dari Harbolnas ini adalah untuk mendorong dan mengedukasi masyarakat mengenai kemudahan berbelanja online.

Bukan hanya sekedar hari yang perlu diingat atau diperingati, pada hari tersebut (12-12) akan ada banyak e-commerce Indonesia secara serempak mengadakan Program Belanja Online Murah dengan beragam promo, voucher, dan diskon belanja. Diskon yang ditawarkan juga gak nanggung, bahkan hampir bisa dikatakan Diskon gila-gilaan karena bisa mencapai potongan harga hingga puluhan persen dari harga sesungguhnya.
HARBOLNAS DI BERBAGAI NEGARA
online-shopping-around-the-world.jpg
Image Source: whatisecommerce.wordpress.com
Negara seperti Amerika, Kanada, Inggris, Jerman dan Jepang lebih mengenal sebuah perayaan belanja online yang disebut Cyber Monday (Hargadunia juga turut memeriahkan acara Cyber Monday ini lho: Hargadunia Black Friday & Cyber Monday). Cyber Monday memang diadakan para e-commerce pada saat hari Senin setelah Thanksgiving untuk menarik konsumen agar berbelanja Online. Nah di-Indonesia justru lebih mengenalnya dengan HARBOLNAS. Kampanye Hari Belanja Online Nasional ini ditujukan untuk mengedukasi masyarakat tentang kemudahan belanja online yang aman, nyaman, dan bisa dilakukan kapan saja.
KENAPA BELANJA ONLINE?
112554.jpg
Image Source: dailymail.co.uk & knightshop.com
Dahulu, jika seseorang ingin belanja harus datang langsung ke toko offline atau toko fisik biar tau bentuk produk, warna, bahan, dan di coba secara langsung (cukup membuang waktu dan tenaga).
Sekarang orang-orang yang ingin berbelanja cukup melihatnya di layar ponsel/komputer/laptop saat melakukan browsing melalui website, mobile site, ataupun aplikasi, yang dilakukan hanya sekedar memperhatikan deskripsi barang saat berbelanja online.

Hal ini terbilang lebih hemat, gak hanya sekedar hemat uang, tapi juga menghemat waktu dan tenaga, karena kamu gak perlu berkendara kemana-mana, sesorang yang ingin berbelanja hanya perlu mengunjungi situs toko online sekaligus, dan bisa memilih mana yang paling cocok sesuai spesifikasi dan harga yang diinginkan.

HARBOLNAS STRATEGI BOHONGAN (GIMMICK)?
discount-dress-funny-lady-Favim.com-1481298.jpg


Gimmick atau strategi bohongan yang biasa digunakan para pemasar, sebelumnya penjual tersebut sudah menaikkan harga produk yang ingin dijual, kemudian menipu para konsumen dengan mencoret harga mahal tersebut menjadi ke harga yang lebih murah. Hal tersebut memang biasa terjadi, namun bagaimana dengan Harbolnas kali ini? Nah untuk itu kamu harus lebih teliti dalam memilih dan menelaah produk yang kamu inginkan, apakah Harga yang telah dijual memang sesuai dan sudah dijadikan lebih murah.

Lewat Hargadunia, kamu gak perlu khawatir tentang Gimmick atau strategi bohongan. Karena Hargadunia benar-benar memberikan diskon dan promo menarik tanpa harus merugikan kamu atau merogoh kocek yang lebih dalam.

Sudah paham tentang HARBOLNAS? Sekarang saatnya kamu memilih barang dan produk apa yang ingin kamu beli!

Ayo manfaatin momen ini untuk belanja produk yang kamu inginkan sekarang juga!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar