Selasa, 14 Juni 2016

Seperti apa LEGO Kamu? - (Guitar LEGO)

Ternyata mainan LEGO tidak hanya digemari oleh anak-anak. LEGO sebagai mainan konstruksi yang paling populer di seluruh dunia bisa membuat apa saja sesuai dengan kreasi kita sendiri. Kamu bisa rancang dan bisa kamu kreasikan sendiri sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Beragam macam bentuk model LEGO telah dibuat oleh para pecinta LEGO, seperti gedung, mobil, pesawat, hingga Gitar...

Dilansir dari Lostateminor.com pada Senin (4/4/2016), seorang gitaris asal Italia, Nicola Pavan berhasil mengkreasikan dan menciptakan instrumen gitar. Gitar yang lengkap dengan neck, elektronik, dan perangkat kerasnya tersebut dibuat dari LEGO.
Komponen pada Gitar LEGO


Gitar tersebut ternyata cukup kokoh untuk dimainkan karena antara satu bagian dan bagian lainnya saling menahan bersama-sama. Gitar tersebut saling merekat, walaupun tidak menggunakan lem sama sekali.

Dalam website pribadinya, Pavan menegaskan bahwa jika ada orang yang menganggap bahwa di belakang lapisan LEGO pada gitar tersebut terdapat kayu untuk menopang, pandangan itu dianggapnya keliru. Pasalnya, Pavan menegaskan seluruh gitarnya terbuat dari LEGO dan tanpa adanya lem.
Gitar LEGO saat dimainkan Pavan



Jangan meragukan setiap tombol, senar, dan semua yang ada pada gitar tersebut berfungsi dengan baik. Melalui video ini, Anda akan melihat bagaimana gitar LEGO karya Pavan mampu mengeluarkan suara dan tak kalah dengan gitar pada umumnya.
Penasaran seperti apa sih gitar-nya? Yuk Lihat video berikut ini:


Pada video YouTube yang diunggah oleh Pavan, Pavan mengatakan bahwa gitar tersebut merupakan prototipe kedua, dikarenakan gitar pertama cukup susah dimainkan karena tidak menggunakan Lem. Kemudian Pavan  memberikan lem untuk gitar prototipe kedua. Namun jangan salah, kerangka gitar tersebut tetap murni menggunakan balok LEGO tanpa menggunakan penopang kayu ataupun bahan lainnya.


Menurut Pavan karya ini bukanlah main-main, karena butuh waktu lebih dari lima tahun untuk menyusun gitar dari LEGO itu. Pavan, pertama kalinya memamerkan gitar uniknya tersebut di Treviso, Italia dan aksinya membuat penonton berdecak kagum dan terpana.
Untuk membuat sebuah bentuk dari LEGO, membutuhkan ketelitian tingkat tinggi. Salah sedikit saja, maka bentuk LEGO yang disusun akan hancur.

Bagaimana? Tertarik untuk membuat karya LEGO kamu sendiri?
Kamu bisa lengkapi dan koleksi LEGO sesuai dengan bentuk kreasi kamu sendiri.



Sumber: liputan6.com
youtube: Nicola Pavan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar